Senin, 25 Nopember 2019 dilaksanakan Upacara bendera dalam rangka HUT Guru Republik Indonesia yang ke-74. Sebagai petugas upacara OSIS, pengibar bendera oleh tim paskibra 30, dan dimeriahkan oleh tim Drumband Gita Bahana 30. Pembina upacara Kepala Madrasah Drs. H. Imam Sayuti, M.Pd. dalam sambutannya beliau menyampaikan pesan, bahwa pendidikan merupakan tolok ukur maju mundurnya suatu bangsa, Indonesia berada di urutan 67 dari 72 negara, artinya kualitas pendidikan di Indonesia masih sangat rendah, ini menjadi tantangan buat para guru untuk mendongkrak kualitas pendidikan kita, ucapnya.

Usai upacara, dilanjutkan rangkaian kegiatan diawali sambutan ketua panitia, Kepala MTs, dan ketua Komite Dr. H. Rudi Dwi Maryanto. M.M.MP.I dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Ketua Komite diserahkan ke Kepala MTs, sebagai bentuk dukungan moril dalam pengembangan madrasah, disaksikan oleh Bapak Ibu Guru, Koordinator kelas, dan pengurus Komite madrasah. Pembagian hadiah dalam rangka memperingati hari guru. Diantaranya lomba cipta puisi, baca puisi, melukis, mengenali gurumu. Disela-sela pembagian hadiah juga ada pemberian piala pemenang lomba di IHBS dan Al Jannah, diserahkan ke Madrasah yang diterapkan langsung oleh Ka. MTs N 30, diantaranya adalah lomba lomba pidato juara 1, lomba futsal juara 3 dan juara 4, serta juara favorit lomba futsal IHBS.
Setelah pengumuman pemenang lomba, dilanjutkan dengan beberapa pentas seni persembahan dari siswa siswi MTsN 30. Yaitu diantaranya : pembacaan puisi, team band, team hadroh, dan pramuka.

Acara Hari Guru Nasional di MTsN 30 terlaksana berkat dukungan orang tua dan Komite MTsN 30 Jakarta.
Semoga hikmah dari acara Hari Guru Nasional MTsN 30 dapat mewujudkan harapan dan target target MTsN 30 dalam mewujudkan visi misi nya yaitu Menjadi Madrasah yang Unggul, Berkarakter dan Berakhlakul Karimah ( Madu Berkah ).
Aamiin.